Tips Sederhana dan Mudah Cara Hidup Sehat

8 Tips Sederhana dan Mudah Cara Hidup Sehat

Setiap orang pastinya ingin hidup sehat dan bahagia, namun masih banyak orang yang tidak terlalu peduli pada kesehatan dirinya. padahal kalau sudah sakit biaya berobatnya sangat mahal terutama dinegeri ini. Untuk itu jagalah kesehatan dengan pola hidup yang sehat dan menerapkan cara hidup yang sehat. Jangan sampai anda melewatkan hidup yang Indah ini dengan masalah kesehatan yang tidak perlu.

Sebenarnya untuk hidup sehat sangat mudah dan sederhana, serta tidak memerlukan biaya dan tenaga yang besar kalau anda mau melakukannya. Berikut ini beberapa tips sederhana dan mudah cara hidup sehat yang bisa kita coba dan praktekan :

1. Rajin Berolahraga
Olahraga memang sangat baik dan luar biasa manfaatnya untuk menjaga kesehatan karena dengan rajin olahraga bisa menurunkan resiko berbagai penyakit, membuat aktifitas anda sehari-hari lebih prima, serta bisa menurunkan berat badan. Ada banyak olahraga yang bisa anda lakukan seperti lari atau jalan santai di pagi hari, ikut fitnes, ikut kelas aerobik,berenang, bersepeda dan sebagainya. Dengan melakukan olahraga yang teratur tenaga selalu terjaga dan pikiran tidak stress.

2. Banyak Mengkonsumsi Sayuran
Banyak orang yang jarang mengkonsumsi sayuran padahal Sayuran sangat penting manfaatnya yang bisa membuat tubuh anda sehat dan segar. Menurut para ahli setiap orang seharusnya mengkonsumsi 5-9 porsi sayuran sehari, tapi faktanya hanya sebagian orang yang memiliki konsumsi sayuran 5 porsi sehari. adapun sayuran yang bisa konsumsi yakni kacang kacangan, wortel, salat dan sayuran lainnya.

3. Banyak Mengkonsumsi Buah buahan
Selain sayuran buah-buahan juga sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan karena buah banyak mengandung vitamin dan mineral. Untuk itu banyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung Gizi tinggi seperti jeruk, Kiwi, jambu, pepaya, stroberi, Semangka, Aprikot, alpukat, Apel, melon, dll.

4. Tidur yang cukup
Banyak orang yang kuar tidur sehingga membuat tubuh menjadi lemah dan lesu sehingga mudah sakit. Oleh karena itu istirahatlah yang cukup agar kesehatan tubuh anda selalu terjaga.

5. Banyak Minum Air Putih
Air putih memang sangat baik bagi kesehatan karena air memang sangat penting bagi tubuh sebab dari 60% tubuh kita terdiri dari air.  Setiap hari tubuh memerlukan delapan hingga sepuluh gelas perhari atau sekitar 2-3 liter. banyaklah minum air putih agar tubuh tidak dehidrasi. Tanda anda mengalami dehidrasi yaitu bibir kering, mulut kering dan sedikit buang air kecil.

6. Kurangi konsumsi garam dan gula
Mulailah kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung garam dan gula tinggi. Hal ini untuk mencegah beberapa penyakit serta menjaga berat badan anda. Kedua bahan tersebut dapat diganti dengan bumbu rempah-rempah. Untuk menghindari diabetes, sebaiknya konsumsi gula hanya satu sendok teh gula asli setiap harinya.

7. Jangan biarkan perut lapar
Hilangkan kebiasaan buruk telat makan, jangan biarkan perut anda menjadi lapat sebab untuk menghindari risiko hipoglikemia atau tingkat glukosa dalam tubuh rendah. Makanlah secara teratur setiap hari dengan mengatur waktu makan yang baik.

8. Hilangkan kebiasaan merokok
merokok dapat menyebabkan kanker, disfungsi ereksi dan impotensi. segera hilangkan kebiasaan buruk merokok agar hidup anda sehat.

Demikianlah beberapa tips sederhana dan mudah cara hidup sehat. mari kita lakukan pola hidup sehat dari sekarang agar tubuh tidak mudah terserang oleh penyakit. sekian dan terima kasih semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "Tips Sederhana dan Mudah Cara Hidup Sehat"

Posting Komentar

wdcfawqafwef